KPK Gelar Open Donasi Palestina Charity di Bali


Dana amal kemanusiaan yang terhimpun akan diserahkan melalui MUI Bali untuk disalurkan ke Palestina melalui MUI Pusat

INFO MUI BALI (Denpasar) – GERAKAN real penggalangan dana amal kemanusiaan untuk Palestina dilakukan Komunitas Peduli Kemanusiaan (KPK). Caranya, tidak langsung menggalang dana amal. Tetapi, mereka menghelat tagline aksinya dengan nama Palestina Charity.

KPK yang diketuai Ir. Hj. Sari Prasetya Angkasa ini wujud kepedulian dan solidaritas terhadap nasib nestapa rakyat Palestina. Nestapa yang diakibatkan konflik berkepanjangan dengan bangsa zionis Israel dinilai telah menimbulkan kesengsaraan rakyat di negeri itu.

“Kami terpanggil untuk ikut peduli terhadap tragedi kemanusiaan yang dialami rakyat Palestina,” tambah Pembina KPK, Drs. Ismoyo S. Soemarlan, M.Par., Jumat (28/5), di Denpasar.

Salah satu elemen yang tergabung dalam aksi kemanusiaan ini, adalah Pengurus Wilayah Aisyiyah (PWA) Bali. Menurut Ketua PWA Bali, Ir. Hj. Takwalin, aksi kemanusiaan ini merupakan gabungan dari sejumlah komunitas yang peduli dengan Palestina.

Open donasi KPK dengan tagline Palestina Charity tersebut digelar sejak 26 Mei-6 Juni 2021. KPK membuka kesempatan untuk berdonasi barang bekas layak pakai.

“Bersihkan hati, bersihkan lemari dengan berdonasi barang bekas layak pakai, untuk bazar amal (garage sale). Hasil penjualan akan dihimpun untuk membantu saudara kita di Palestina,” imbuh Hj. Sari Prasetya Angkasa.

Dana amal kemanusiaan yang terhimpun akan diserahkan melalui MUI Bali untuk disalurkan ke Palestina melalui MUI Pusat. SYAM KELILAUW