MUI Bali Serukan Muballigh Bangun Ukhuwah


SERUAN RAMADAN

MUI Bali Serukan Muballigh Bangun Ukhuwah

DENPASAR – Memasuki bulan Ramadan 1439 H yang ternyata dalam suasana maraknya aksi terorisme di tanah air, mendorong Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali, membuat imbauan. Dalam surat imbauan bernomor: 254/MUI-BALI/V/2018, tertanggal, 16 Mei yang ditandatangi Ketuanya, HM. Taufik As’adi, S.Ag dan Sekretarisnya, Abdul Kadir Makaramah, SH,MH, itu memuat tiga poin imbauan.

Pertama, umat Islam di seluruh Bali agar menjadikan bulan Ramadan sebagai bulan untuk memperbanyak ibadah dan amal saleh. Yaitu, puasa, salat jamah di masjid, salat tarawih, mengaji, zakat, infaq, sadakah, itikaf dan memperkaya ilmu. “Kepada seluruh muballigh dan muballighah serta pengurus masjid, musala, agar dalam berdakwah mengajak umat Islam mewujudkan persatuan dan kesatuan, menghindari pertikaian dan perpecahan. Jadi intinya, bangun ukhuwah Islamiah,” demikian seruan resmi yang di rilis, kemarin (17/5).

Selain itu, MUI Bali juga menyerukan agar pemermtah dan aparat keamanan agar bisa memberikan jamman ketenangan dan kenyamanan umat Islam dalam menjalankan ibadah. (ken/rid)