Bali Aksi Damai Bela Palestina


aksi bela palestinaDENPASAR – Aksi Damai Bela Palestina di Bali, yang di inisiasi MUI Bali, DMI Bali & BazNas Pusat berhasil menyedot peserta dari berbagai kalangan, tidak hanya umat Islam saja, tapi tokoh lintas golongan. Tidak hanya peserta dari Denpasar saja, namun juga peserta dari kabupaten lain di seluruh Bali.

Bertempat di Lapangan sisi utara Monumen Bajra Sandhi, Renon – Denpasar, pada Sabtu 25 November 2023, peserta aksi damai sudah berdatangan memasuki lapangan sejak pkl 05.00 Wita, beberapa memilih sholat Shubuh di Musholla sekitar Renon. Kejutan yang cukup menarik, salah seorang peserta aksi menginfaqkan sepeda bambu kesayangan nya untuk di lelang dan hasil lelangnya semua didonasikan untuk Palestina, melalui BazNas. Mardi Soemitro- Bendahara Umum MUI Bali- langsung memimpin lelang tsb, dan alhamdulillah tembus penawar tertinggi 21 juta.

aksi bela palestinaSementara itu, para tokoh yang hadir berkesempatan menyampaikan orasi nya. Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet – Ketua FKUB Bali – menyampaikan acara aksi damai bela Palestina ini, acara kita semua, acara bangsa Indonesia. Sebagai bangsa yang peduli kemanusiaan, mari kita dukung sikap negara kita menegakan keadilan di Palestina.

Alhamdulillah, giat yang diketuai Agus Samijaya – Komisi Hukum MUI Bali- berjalan dengan lancar, tertib. Pemandu acara, Ekky Rezal – salah satu Ketua MUI Bali- bersama bang Zainal Abidin- anggota Bidang Hukum MUI Bali- berhasil memandu acara dengan runtut membuat peserta aksi tetap ditempat hingga acara selesai.

Tampak hadir memberikan orasi Ketua Umum MUI Bali, Sekertaris MUI Pusat, Ketua BazNas Pusat, Ketua BazNas Bali, Ketua ICMI Bali, juga daiah Nasional Ustdzah Pegi Melati Sukma. Tampil pula pembacaan Puisi tentang Palestina oleh Komunitas Menulis Indonesia & Sholawat oleh adik-adik Bina Insani Jimbaran.

Bersama Sahabat Hijrah Bali, Info Denpasar, Semua Orang