Tata Kelola Masjid Profesional Diluncurkan di Denpasar


DENPASAR, kanalbali.com – Untuk mensiasati perkembangan zaman dan pertumbuhan jamaah, Yayasan Baitul Mu’minin BKDI (Badan Koordinasi Dakwah Islam) meluncurkan program terbaru yaitu dengan cara Tata Kelola Masjid Profesional di Mushalla Baitul Mu’miniin, Desa Panjer, Denpasar.

Acara peluncuran ini bersamaan dengan acara halal bihalal bersama MUI ( Majelis Ulama Indonesia) Provinsi Bali, Minggu 15 Juli 2018.

Peluncuran yang dihadiri ratusan jamaah ini direspon positif karena menjadi yang pertama di bidang tata kelola mesjid di Bali.

Soemitro, sebagai ketua Yayasan mengatakan, dengan tata kelola yang modern dan profesional maka data umat atau jamaah akan terkumpul dengan lebih tepat dan akurat. “ini akan memudahkan pelaksanaan program-program diantaranya program dakwah, pembangunan ekonomi umat dan penyaluran bantuan yang tepat sasaran” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pendataan ini dapat dilakukan dengan dua cara yaitu jamaah mushalla baitul mu’miniin bisa secara mandiri memasukkan datanya secara online ke pusat database maupun secara manual dengan mengisi formulir yang disediakan di mushalla. (KanalBali/zte)