Dihadiri Gubernur Bali Wayan Koster, Ulama dan Umaro Bali Halal Bihalal Bersama


Gubernur Bali I Wayan Koster hadir dalam acara Silaturahmi dan Halal BI Halal 1443H bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali yang diadakan di Musholla Baitul Mukminin (BM) BKDI, Panjer, Denpasar Selatan.

“Saya sangat senang hadir di pertemuan Majelis Majelis Keagamaan seperti ini, Saya selalu sempatkan untuk hadir walaupun Saya sedang sibuk, karena Saya yakin bila kita berkumpul dengan orang orang baik yang berpikiran positif, tentu kita akan ikut menjadi positif” ujar I Wayan Koster pada sambutannya di depan Pengurus dan Anggota MUI se Provinsi Bali.

Tema Halal Bi Halal tahun ini adalah Momentum Penguatan Silahturahim dan ukhuwah umat Islam Bali. Pada kesempatan ini, Ketua MUI Prov. Bali K.H. Mahrusun mengungkapkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan silaturahmi ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan seluruh elemen bangsa baik itu Pemerintahan maupun masyarakat.

Acara ini di hadiri sekitar 250 orang yang terdiri dari Pengurus MUI Bali, Sekjen MUI pusat: KH Emirsyah Tambunan, KH Noor Hadi, Lembaga lembaga yang dibawah MUI, Ormas Islam, Perguruan Tinggi Islam, para tokoh dan alim Ulama di Bali. “Sementara dari pihak Pemerintah/Umaroh hadir para pejabat Pimpinan daerah Provinsi Bali atau yang mewakili, hingga Camat Denpasar Selatan, Lurah Panjer, Kelian Adat dan Kelian Dinas dilingkungan Musholla BM” tambah Eko Teguh, Ketua Panitia Halal Bihalal tahun ini.

Setelah acara Halal bi Halal Gubernur Koster lanjut meninjau Lokasi Sosial Market yang berada di sisi utara Musholla Baitul Mukminin.

“Kami ingin Musholla Baitul Mukminin menjadi sentral dan percontohan bagi Masjid dan Musholla di Kota Denpasar khususnya maupun di seluruh Bali” ujar H. Mardi Soemitro Ketua Yayasan BM BKDI. Musholla yang sangat tertata rapi Manajemen Masjidnya ini, juga membantu sekitar 30 warga Masyarakat non Muslim untuk mendapat beras gratis setiap bulannya, melalui ATM Beras yang telah disediakan. (adrid adrianto/ridwan/mui bali)